topbella

Friday, March 23, 2012

Yudisium dan Wisuda

Sudah sepantasnya dua kata itu terdengar familiar bagi para mahasiswa karena pada hari inilah mereka diresmikan. Diresmikan untuk terjun ke dunia nyata.

Ada semacam “adat” tidak tertulis tentang bagaimana tampil di hari istimewa ini. Bagi wanita, tampil secantik mungkin. Dan pria, selamat berganteng ria!

Berbalut kebaya dan (rok) songket, para wanita tampil bak model tersohor. Tak ketinggalan sepatu atau sandal dengan hak mencuat yang menambah cita rasa “anggun”. Semua ingin tampil cantik. Tampil istimewa di hari istimewa.

Yang pria pun seakan tak ingin kalah. Memakai jas dan sepatu pantofel, sudah cukup menggambarkan wibawa seorang intelektual muda. Benar-benar hari bahagia tampaknya.

Khusus untuk wisuda, ada satu tambahan pakaian lagi yang menjadi symbol kekeramatan. Toga. Baju “kebesaran” yang memang kebesaran. Walaupun tak nyaman, semua tampak dengan senang hati memakainya. Mengingat berapa besar pengorbanan mereka dan orangtuanya demi menggapai baju tersebut, jadi wajarlah jika mereka tampak berbunga-bunga memakainya.

Oke,fotonya agak melenceng dari deskripsi intelek :D


Ah, benar-benar hari yang indah. Keluar ruangan disambut ucapan selamat, jabat tangan dan senyum orang-orang terkasih dan teman. Benar-benar hari yang special bagi seorang mahasiswa hingga mereka merasa harus membuat semacam syukuran setelahnya.

Seandainya mereka tahu apa yang sedang menanti mereka dikemudian hari.

0 komentar:

Post a Comment

About Me

My Photo
Miyoko Hirohata
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Imperfection
View my complete profile
 
Ruang Kata© Designed by: Compartidisimo