topbella

Friday, March 23, 2012

Indahnya Bumiku

Beberapa minggu yang lalu, saya diajak oleh seorang teman untuk menikmati pemandangan alam yang “WOW”. Memandangi kota Banda Aceh dari ketinggian sekitar 15 meter.

Escape building nama tempat itu. Bangunan yang dibangun dengan tujuan untuk menyelamatkan diri apabila (mudah-mudahan jangan lagi) tsunami melanda. Bangunan sebagai symbol bahwa Aceh “belajar” dari musibah 2004 silam. Belajar untuk siaga.

Apabila anda menaiki gedung tersebut hingga ke atapnya, anda akan kembali diingatkan bagaimana beruntungnya kita sebagai manusia dititipi bumi yang begitu indah oleh Allah. Dengan letak yang cukup strategis, mata kita dimanjakan oleh beberapa keindahan dalam sekali pandang.

Kita mulai dari sebelah barat. Cobalah datang kemari menjelang maghrib maka anda akan menyaksikan pemandangan romantis dari matahari tenggelam ditemani dengan belaian lembut dari angin sore. Jika anda menolehkan wajah ke Utara, hamparan lautan membiru siap meggelitik anda untuk berdecak kagum. Palingkan wajah anda ke Selatan, gugusan hijau nan perkasa sudah menunggu dengan pesonanya, menanti anda menggumamkan “Masya Allah, indahnyaa.” Dan terakhir, putarlah badan anda dan lihat kota Banda Aceh terhampar dengan susunan yang tak kalah indah. Sungguh luar biasa. Sebut saja Museum Tsunami, Stadion Harapan Bangsa dan menara dari Mesjid Raya Baiturrahman tengah “melambai” dari kejauhan. Indahnya bumiku.

Menakjubkan, bangunan sesimpel itu bisa menawarkan banyak pesona. Bukan dari dirinya, tapi dari alam di sekelilingnya. Allah memang Maha Memberi Nikmat. Maka nikmat-Nya yang mana yang kamu dustakan?

0 komentar:

Post a Comment

About Me

My Photo
Miyoko Hirohata
Banda Aceh, NAD, Indonesia
Imperfection
View my complete profile
 
Ruang Kata© Designed by: Compartidisimo